Kontak kami : +62 541 662088

                  

Profil BPKAD Kukar
Info Sekitar
Kukar Segera Miliki Bandara Khusus

KUKAR SEGERA MILIKI BANDARA KHUSUS

 Info Sekitar   01 April 2014   Tim IT BPKAD Kabupaten Kutai Kartanegara

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari memastikan bahwa bandara di Kukar akan segera dibangun. Bahkan Izin bandara khusus untuk Kukar yang hanya akan didarati oleh pemesanan secara carter akan keluar. “Insya Allah Kukar akan memiliki bandara, walau hanya didarati pesawat khusus,” kata Rita di depan Gubernur Kaltim, saat syukuran nama Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Jumat (21/3) di Kedaton, Tenggarong.

Menurut Rita, walau izinnya hanya didarati pesawat khusus carteran namun jelas Rita, optimistis bandara yang akan dibangun setelah enam bulan ke depan akan mengejar izin bandara umum. “Insya Allah enam bulan ke depan nantinya bisa kita kejar izinnya menjadi bandara umum, itu kalau diizinkan,” ujarnya.

Dijelaskan dia, pembangunan bandara untuk Kukar tersebut sudah dipersiapkan mulai dari lokasi bandara, tanah dan sarana lainnya. “Kami sudah mendapatkan surat dari Kementerian akan mendapatkan izin pembangunan bandara,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Rita berharap dukungan dari Gubernur Kaltim termasuk nama bandara yang akan dibangun di Kukar. “Saya minta restu kepada Gubernur bisa memberikan nama bandara dari nama-nama kesultanan kita,” kata Rita disambut tepuk tangan.

Sementara itu Gubernur Awang Faroek Ishak menyambut baik apa yang disampaikan Bupati Kukar terkait dengan pembangunan bandara. Bahkan dihadapan Sultan Haji Aji Muhammad Salehuddin II beserta para kepala daerah dan undangan lainnya memberikan nama bandara yang akan dibangun Kukar. “Kalau bu Rita bangun bandara usul saya namanya Sultan Aji Muhammad Idris,” kata Awang disambut tepuk tangan. (hmp04)

Sumber : Koran Kaltim

LINK SITUS TERKAIT
LINK BPKAD KUKAR
    
PUSAT INFORMASI

BPKAD Kabupaten Kutai Kartanegara

Kantor BPKAD 
Kabupaten Kutai Kartanegara
Jl. Wolter Mongonsidi No. 1 
Tenggarong

Website : 
http://bpkad.kutaikartanegarakab.go.id
E-Mail Admin : 
bpkad@kutaikartanegarakab.go.id

Telepon : +62 541 662088
Fax : +62 541 661690